Pages

Thursday, October 5, 2017

CARA CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN YANG AMAN



Berat badan yang ideal dan postur tubuh yang bagus adalah impian semua orang, terutama wanita. Tubuh langsing sebenarnya ditentukan oleh faktor keberuntungan juga. Artinya seseorang yang punya bakat langsing, maka sulit baginya untuk gemuk. Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman Faktor genetik memiliki pengaruh besar terhadap kegemukan. Namun
fakta ini jangan dijadikan sebagai alasan untuk berhenti menjalani program diet Anda. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi pemicu berat badan berlebih.
Apalagi jaman sekarang, makanan tidak sehat tersebar di mana-mana. Makanan instan, siap saji, junk food dan semacamnya menjadi wabah di segala penjuru. Belum lagi cemilan atau kudapan yang benar-benar memicu kegemukan. Untuk mengurangi berat badan dengan cepat, ubah semua kebiasaan Anda yang salah selama ini.
Baiklah, lepas dari semua kenyataan itu semua orang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal. Perlu saya tekankan sekali lagi, bahwa untuk menurunkan berat badan harus disertai keinginan yang kuat untuk menjalani diet sehat. Hal ini adalah faktor utama yang menentukan kesuksesan diet Anda. Berikut adalah tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan aman :
1. MULAI DENGAN AIR PUTIH, perbanyak minum air putih supaya sel-sel tubuh terhidrasi. Dengan begitu, proses metabolisme akan berjalan dengan baik. Minum air putih minimal 8 gelas per hari adalah salah satu syarat mutlak untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Minumlah banyak air hangat ketika bangun pagi. Selain itu, biasakan minum segelas air sebelum mengunyah nasi.
2. JANGAN LEWATKAN SARAPAN, salah satu kesalahan fatal dalam menjalani program diet adalah melewatkan sarapan. Dengan mengabaikan sarapan akan mengakibatkan metabolisme dalam tubuh menjadi lambat. Dampak lainnya adalah porsi makan siang akan bertambah. Agar diet sukses sebaiknya sarapan dengan sedikit nasi, perbanyak buah, sayuran, dan makanan yang kaya protein seperti putih telur.
3.PERBANYAK ASUPAN PROTEIN, penunjang kesuksesan program diet yang tidak kalah penting adalah protein. Salah satu fungsi protein bagi tubuh adalah sebagai pembakar lemak tubuh. Mulailah sarapan pagi dengan makanan yang kaya protein seperti putih telur, oat meal, atau sereal.
4.AKTIF BERGERAK, luangkan waktu anda untuk melakukan jogging ataupun jalan cepat di pagi hari. Latihan ini akan membakar banyak lemak dan kalori. Jika anda sibuk dengan pekerjaan di kantor, alternatif lainnya adalah menggunakan waktu luang untuk naik-turun tangga. Jangan berdiam diri dalam waktu yang lama.
5.   PERBANYAK ASUPAN SERAT, kunci sukses untuk menurunkan berat badan adalah makanan berserat. Diet sehat selalu menyertakan serat sebagai syarat utama, baik untuk makan siang ataupun makan malam. Serat akan mengikat lemak yang tidak berguna, kemudian membuangnya bersama kotoran. Makanan berserat dapat diperoleh dari buah dan sayur.
6. KURANGI PORSI MAKAN MALAM, aktivitas tubuh saat malam hari tidak memerlukan banyak asupan karbohidrat. Sebaiknya ganti menu makan malam anda dengan buah-buahan dan sayuran rebus.
7.GANTI BERAS PUTIH DENGAN BERAS MERAH, karbohidrat diubah oleh tubuh menjadi energi dan gula. Karbohidrat sederhana lebih sulit untuk diserap oleh tubuh kita, sehingga mudah tertimbun sebagai lemak tubuh. Nasi dan mie adalah contoh makanan yang banyak mengandung karbohidrat sederhana. Tinggalkan nasi putih dan beralihlah untuk mengkonsumsi beras merah, oat meal, gandum, sereal, dan kacang-kacangan.
Itulah cara cepat menurunkan berat badan dengan aman. Lupakan obat-obatan yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan instan. Bagaimanapun, acuan utama kita adalah kesehatan. Berat badan yang ideal adalah salah satu bukti bahwa tubuh kita sehat.

SILAKAN BAGIKAN LINK DIBAWAH, JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT !!! TERIMA KASIH